Dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan ditengah pandemi COVID-19, Kodim 0212/TS mengadakan berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan, salah satunya aksi peduli dan berbagi di bulan Ramadhan lewat program Jum'at berkah. 

Jum'at berkah berbentuk sembako dari Dandim 0212/Tapsel diserahkan oleh para Babinsa dilapangan dan ibu-ibu Persit KCK Cab XLV diseluruh jajaran wilayah Teritorial Kodim 0212/Tapsel yang mencakup Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, Kabupaten Paluta, Kabupaten Palas dan Kabupaten Madina. 

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing selaku inisiator dalam pembagian sembako tersebut mengungkapkan, kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0212/TS kepada warga kurang mampu dan panti asuhan ditengah pandemi COVID-19 saat bulan Ramadhan, ucapnya Jum'at. 

“Berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu dan kepada panti asuhan merupakan salah satu kebahagiaan bagi kami, apalagi hari ini adalah hari Jum'at dan bulan Ramadhan lagi, pastinya sangat penuh dengan keberkahan, tali asih ini mudah-mudahan bisa terus dilakukan sebagai jembatan untuk mendapatkan keberkahan serta amal ibadah," ungkap Dandim. 

Lanjut, Rooy Chandra Sihombing juga menyampaikan, bahwa Sesuai rencana aksi peduli dan berbagi ini dilaksanakan secara berlanjut oleh jajaran Kodim 0212/TS yang akan dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah Teritorial jajaran Kodim 0212/TS.

Kegiatan aksi peduli dan berbagi ini kita laksanakan diseluruh jajaran wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, dan untuk menghindari kerumunan paket sembako kita antar langsung kepada yang berhak menerima, dimana nantinya akan terbentuk hubungan silaturrahmi yang harmonis antara masyarakat dengan TNI khususnya jajaran Kodim 0212/TS, pungkas Pamen Alumni Akmil 2001 itu.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021