Wali Kota Binjai Amir Hamzah menerima audiensi dari BPKP ( Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Sumatera Utara, di Binjai, Kamis (6/5).

Amir Hamzah mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada BPKP atas kunjungannya. Beliau juga mengatakan masih banyak yang harus dibenahi tapi terhambat selama pandemi. 

"Saya berharap agar apa yang dilakukan nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal bagi Pemkot dan sesuai dengan kapasitas pihak BPKP," ujarnya. 

Baca juga: Wali Kota Binjai pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021

Amir Hamzah juga mengatakan Pemkot butuh pendampingan untuk mengatasi masalah-masalah kinerja baik laporan transaksi keuangan dan non keuangan agar sesuai pada peraturan perundang- undangan. 

"Saya berharap pihak BPKP mau membantu, memberi arahan dan membimbing kami agar sesuai pada peraturan perundang-undangan dan berjalan dengan baik. 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Kwinhatmaka mengatakan kunjungan ini dalam rangka bersilaturahim sekaligus perkenalan Kepala BPKP Yang baru menjabat. 

Kwinhatmaka juga menyampaikan bahwa BPKP siap mengawal dan membantu Pemkot Binjai dalam melaksanaan pembangunan. 

“Intinya kami siap, apa yang menjadi harapan akan menjadi tambahan energi bagi kami dalam menjalankan tugas-tugas ditengah pandemi, dan mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021