Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menyerahkan bantuan Rp690 juta untuk 46 masjid serta 240 paket sembako bagi kaum dhuafa  di 23 kecamatan.

Bantuan bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat, bekerjasama dengan Pemkab Langkat itu diserahkan di Masjid Jamik Al Ikhlas Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Rabu (5/5).

Di kesempatan itu bupati mengatakan, masa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan Pemkab Langkat mengalokasikan bantuan. Semoga membantu pembangunan masjid dan kaum dhuafa akan terus kita programkan.

Baca juga: Aparat gabungan putar balikkan kendaraan yang mudik di Jalinsum Langkat

"Setiap masjid mendapatkan Rp15 juta, yang beberapa diantaranya masih dalam proses melengkapi administrasi," katanya. 

Bupati mengingatkan, bagi yang berkemampuan jangan melalaikan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah maupun zakat maalnya, terutama di bulan Ramadhan ini.

Sementara Plt Ketua Baznas Langkat Ustadz Drs H Panjang Harahap menjelaskan paket sembako dhuafa Ramadhan, program kerjasama Baznas Langkat bersama Pemerintah, dananya bersumber dari zakat, infaq dan sedeqah para ASN Pemkab Langkat. 

“Semoga bantuannya bermanfaat. Untuk kerjasama dengan Pemkab Langkat kedepannya lebih menguat, seiring kesadaran para ASN. Sehingga  Baznas lebih mampu berbuat banyak  di masyarakat,’’ ujarnya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021