Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan tidak ada warga India yang masuk ke wilayah Sumut melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang.

"Penerapan protokol (prokes) kesehatan kepada seluruh penumpang dari Malaysia berjalan sesuai aturan yang berlaku," kata Kapolda beserta Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin saat sidak ke Bandara Kualanamu, Rabu (5/5).

Setibanya di Kualanamu, Kapolda beserta rombongan mengecek kedatangan 150 penumpang pesawat Malindo Air dari Malaysia.

Baca juga: Pemudik di Bandara Kualanamu mencapai 14.755 orang

Panca mengungkapkan, setiap penumpang yang tiba di Sumut melalui Kualanamu wajib menunjukkan surat kesehatan. Begitu juga penumpang warga negara asing wajib membawa surat kesehatan dan menjalani isolasi.

"Jadi kedatangan saya bersama Pangdam I/BB untuk memastikan prokes terhadap penumpang yang tiba di Kualanamu," kata jenderal bintang dua itu.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menambahkan, kedatangan WNI dari Malaysia telah menerapkan prokes guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita lihat petugas bandara cukup ketat menerapkan prokes bagi seluruh penumpang. Bagi WNI dari Malaysia menjalani isolasi mandiri setiba di Kualanamu," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021