Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Tapanuli Tengah, membagikan 700 paket kurma dan uang sebesar Rp50 ribu untuk berbuka puasa di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Pandan, yakni, Kelurahan Hajoran dan Muara Nibung, Tapanuli Tengah, Rabu (5/5).

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang didampingi Darwin Sitompul selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Tapteng, Sekretaris NasDem, Khairul Kiyedi Pasaribu yang juga ketua DPRD Tapteng, menjelaskan, pembagian kurma dan uang tersebut merupakan program dari Partai NasDem Tapteng, khususnya di bulan Suci Ramadhan ini.

“Sesuai dengan amanah dari Ketua Umum kami, Bapak H Surya Paloh, bahwa Partai NasDem harus selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu bersama masyarakat. Jadi kami dari NasDem Tapteng berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dari Ketua Umum kami, karena Partai NasDem ini besar dan tumbuh bersama dengan rakyat,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Baca juga: Bupati Bakhtiar apresiasi CSR Mujur Timber

Ditambahkan Bakhtiar Sibarani yang juga sebagai Bupati Tapanuli Tengah itu, bahwa NasDem Tapteng menargetkan 2.000-3.000 masyarakat Tapteng akan menerima paket dan uang berbuka puasa tersebut, dengan harapan apa yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya dalam menjalankan ibadah puasa dan juga membantu masyarakat di tengah situasi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Seberapan pun yang kami berikan ini Bapak/Ibu kiranya berkenan untuk menerimanya, karena jumlah yang menerima ini kami targetkan 2.000-3.000 orang, dan lokasinya juga berbeda-beda di wilayah Tapteng ini. Dan tidak lupa kami dari NasDem Tapteng mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan di daerah kita ini, dengan saling menghargai dan menghormati. Sampaikan salam kami kepada keluarga kita dan selamat menjalan ibadah puasa,”ucapnya.

Sementara itu mewakili para penerima, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan rasa peduli dari DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah.
“Terima kasih kepada Partai NasDem, karena Partai ini begitu peduli dengan masyarakat khususnya di masa kepemimpinan Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Doa kami kiranya Partai NasDem tetap komit untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi disituasi seperti sekarang ini,” kata Raidah Hutagalung (51), salah seorang warga penerima.

Sebelumnya juga Partai NasDem melakukan hal yang sama di depan Kantor DPD Partai NasDem Tapteng serta membagikan masker kepada masyarakat yang melintas.

Kegiatan sosial ini juga turut dihadiri Ketua Fraksi NasDem dan Fraksi, serta Garda Pemuda NasDem Tapanuli Tengah.  

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021