Wakil Bupati Langkat Syah Afandin SH mengimbau warga di daerah ini untuk tidak melakukan mudik dan untuk itu akan dilakukan berbagai penyekatan.

Penegasan itu disampaikannya usai menghadiri rapat kordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Toba 2021, di Stabat, Minggu (2/5).

"Pemkab Langkat siap mendukung penyekatan di saat mudik yang dilakukan Polres Langkat di tiga titik yang sudah ditentukan," katanya.

Baca juga: Bupati Langkat lantik 16 pejabat eselon II, III dan IV

"Intinya Pemkab Langkat siap bekerja sama dengan Polres Langkat untuk  pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah, dengan menurunkan instansi terkait seperti Dinkes, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pariwisata, Diskominfo, Dinas PUPR dan instansi terkait lainnya," sambungnya.

Syah Afandin juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak mudik guna kebaikan bersama di masa pendemi COVID-19 ini.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK menjelaskan fokus operasi menekan kemungkinan penyebaran COVID -19 saat suasana mudik lebaran.

Dioperasi ini, Polres Langkat akan membuat Pos Penyekatan di tiga titik,  yaitu perbatasan Aceh di Besitang, di Sei Karang Kecamatan Stabat dan Kelurahan Kwala Bingai sebagai perbatasan Kecamatan Binjai dan Kecamatan Stabat.

Dimana operasi penyekatan ini nantinya akan melibatkan unsur TNI, POLRI, Pemkab Langkat, guna memberdayakan hasil agar penyebaran COVID 19 bisa dieliminir.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021