Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan berupa material bangunan kepada warga yang rumahnya rusak terdampak angin puting beliung yang melanda daerah itu.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Kamis (29/4), mengatakan, bantuan material yang diserahkan itu diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban bencana angin puting beliung yang mengobrak abrik rumah mereka.

Bupati menambahkan, bahwa bentuk kepedulian Pemkab Serdang Bedagai kepada masyarakat itu merupakan bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Pemkab Sergai tutup Kampung Ramadhan, cegah klaster COVID-19

“Kepada masyarakat korban bencana puting beliung, agar tetap tabah dan sabar terhadap cobaan yang menimpa saat ini. Semoga dibalik cobaan ini ada hikmah yang baik pula. Karena dibalik musibah ini pasti ada rahasia Allah SWT dan ada hikmahnya," ungkap Darma Wijaya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Sei Buluh, Subandi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Serdang Bedagai yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana khususnya masyarakat Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Terima kasih Pak Bupati Darma Wijaya dan Pak Wabup Adlin Tambunan atas kepeduliannya. Kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Camat Seirampah, Nasaruddin yang juga hadir di acara tersebut melaporkan bencana alam puting beliung menimpa wilayah Kecamatan Sei Rampah terjadi pada Jumat (23/4) lalu.

"Sekitar 18 rumah warga di Kecamatan Sei Rampah menjadi korban. 7 rumah mengalami rusak berat dan 11 rusak ringan. Kami terus berkerja sama dengan berbagai pihak antara lain BPBD untuk membantu korban bencana alam puting beliung, " katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021