Kadis Pariwisata Budaya Langkat Elli Heriani Nur Rambe, di Stabat, Senin (26/4) mengatakan ada sebanyak 81 tempat wisata yang ada di Kabupaten Langkat, namun pihaknya hanya fokus pada tiga kecamatan yaitu Bahorok, Batang Serangan dan Sei Bingai.

Elli menjelaskan pada 13 April 2021, yang lalu pihaknya telah menindaklanjuti perintah Gubernur Sumatera Utara untuk menutup sementara seluruh objek wisata di Kabupaten Langkat terkait penyebaran virus COVID-19.

Selanjutnya nanti 2 Juli 2021 mendatang setelah merumuskan protokol kesehatan di objek wisata kami membuat komitmen dengan fakta integritas dan self assessment tentang pembukaan kembali tempat wisata yang berada di Bukit Lawang, Batu Katak, Tangkahan dan Namu sira-sira, katanya.

Baca juga: Pemkab Langkat terima koleksi museum

Sebelumnya juga telah dilakukan penerapan disiplin penegakan hukum prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam rangka libur panjang.

Kami telah melakukan koordinasi dengan Camat Kecamatan Bahorok, Sei Bingei dan Batang Serangan agar membuat posko gabungan di objek wisata.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021