Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini menekankan masyarakat setempat untuk tidak melakukan mudik di saat Lebaran Idul Fitri 1442 H dalam waktu dekat.

“Ancaman COVID-19 masih belum berakhir, untuk itu kami minta masyarakat supaya menunda mudik,” ucapnya, Minggu (25/4), di saat mensosialisasikan tentang ada serta telah dilangsungkannya Operasi Keselamatan Toba 2021.

Menurut Kapolres, imbauan sekaligus ajakan untuk tidak mudik tersebut merupakan ikhtiar bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) masuk ke Kota Padangsidimpuan, atau sebaliknya, jika ada atensi khusus dari pimpinan maka akan dilakukan pendekatan bagi para pemudik, jika perlu melakukan putar balik.

“Di samping itu, tidak bosan-bosannya kami mengimbau masyarakat selalu taati protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, tidak berkumpul, dan tetap berada di rumah bila tidak ada urusan penting,” sambungnya.

Kapolres berharap, adanya Operasi Keselamatan Toba 2021 yang dilakukan pihaknya dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) di wilayah hukum Polres setempat.

Kepada petugas yang terlibat operasi, ia juga berpesan agar dapat bersinergi, menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan, dan laksanakan tugas secara profesional serta humanis dalam memberi pelayanan ke masyarakat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021