Berdasarkan pantauan Sensor Modis Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20, pada Rabu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mendeteksi terdapat sembilan titik panas (hot spot) di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah 1 Medan, Rabu, menyebutkan kesembilan titik panas tersebut terpantau dua titik di Kota Binjai tepatnya di Kecamatan Binjai Kota.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat di sejumlah wilayah di Sumut

Kemudian di Kabupaten Labuhanbatu Selatan terdapat dua titik panas di Kecamatan Kampung Rakyat dan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu tiga titik yang berada di Kecamatan Panei Tengah.

Selanjutnya titik panas juga terpantau satu titik di Kota Sibolga dan satu titik di Kabupaten Padang Lawas atau tepatnya di Kecamatan Padang Bolak.

Suhu udara diperkirakan 24.0-33.0 derajat celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Timur Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut di Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias masuk kategori Sedang dengan ketinggian 1.25-2.5 meter.*

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021