General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Pandapotan Manurung memimpin kegiatan pelaksanaan pemeliharaan yang merupakan bentuk inovasi PLN untuk meningkatkan keandalan jaringan dengan sistem borderless.

Kegiatan Apel Grebek Penyulang Gabungan dilaksanakan 17 tim dari PLN UIW Sumut, UP3 Medan, UP3 Medan Utara, dan UP3 Lubuk Pakam, yang dilaksanakan di Jalan Sakti Lubis Medan, Senin (19/4).

Kegiatan grebek penyulang ini akan melakukan inspeksi pada lima penyulang di daerah kerja ULP Medan Selatan.

General Manajer mengatakan bahwa saat in PLN UIW Sumut telah menerapkan metode pemeliharaan gabungan untuk memaksimalkan penanganan potensi gangguan.

"PLN UIW Sumut telah menerapkan sistem pemeliharaan borderless.Tidak ada lagi batas wilayah kerja, karena orientasinya adalah kepuasan pelanggan," ujarnya.

Pandapotan mengatakan, dengan banyaknya tim yang fokus melakukan pemeliharaan pada penyulang yang rawan gangguan, maka perbaikan dan kualitas jaringan dapat ditingkatkan.

"Dengan metode ini kita dapat melakukan pekerjaan yang berkualitas dan tuntas.Setelah dipetakan jaringan mana yang menjadi prioritas, kita akan terus lakukan grebek penyulang gabungan ini sehingga kualitas layanan dapat kita jaga," demikian Pandapotan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021