Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal meluncurkan layanan aplikasi sistem layanan informasi Lapas Panyabungan, Senin (19/4).

Aplikasi tersebut bernama Si Lian dan dapat diunduh melalui Play Store lewat perangkat Android.

Aplikasi ini merupakan inovasi unggulan Lapas Panyabungan yang terbaru dalam rangka berjuang mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca juga: UKK Imigrasi Sibolga di Madina akan segera dioperasikan

Kalapas Klas IIB Panyabungan, Hamdi Hasibuan mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk memberitahukan kegiatan Lapas kepada masyarakat.

Dalam aplikasi tersebut juga terdapat sejumlah fitur yang dapat diakses diantaranya adalah struktur Lapas Panyabungan, informasi Lapas, pendaftaran layanan kunjungan, pengajuan pembebasan bersyarat (PB), Cuti Bersyarat (CB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), asimilasi dan data warga binaan.

"Dalam aplikasi tersebut juga terdapat fitur layanan pengaduan, fitur monitoring integrasi dan informasi dan fitur pendaftaran kunjungan berisikan form pendaftaran kunjungan ke Lapas secara online," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021