Sebanyak 5.000 warga perserikatan Muhammadiyah di Kabupaten Langkat diimbau memuliakan Ramadhan 1442 Hijriah dengan ibadah shoum, sholat Qiyamurramadan, tadabbur Al-Qur'an, bersedekah, dan berzikir, untuk merebut rahmat dan keampunan dari Allah SWT.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Langkat H Sujarno S.Sos, MSI, di Stabat, Kamis, (15/4).

Ribuan warga Muhammadiyah yang berada di delapan cabang dan 46 masjid ranting itu juga diimbau juga untuk terus merajut silaturahmi dengan warganya.

Baca juga: Gubernur Sumut silaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam

Bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan organisasi otonom lainnya mengadakan kegiatan Safari Ramadhan, yang terbagi dalam dua tim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga membatasi jumlah jamaah yang hadir dan ceramah agama yang dipersingkat.

Ketika ditanyakan ANTARA tentang agenda atau misi kunjungan Safari Ramadhan tahun ini, Sujarno menyampaikan hal itu untuk menguatkan keimanan, dakwah ammar maaruf dan sosialisasi serta pemberantasan narkotika, hingga ke akar-akarnya dalam mendukung program Bupati Terbit Rencana Peranginangin.

Baca juga: Bupati Langkat instruksikan Kadis PMD segera cairkan ADD

Selain itu juga Safari Ramadhan ini nantinya dapat mendukung program Desa Bersinar (Bersih dari Narkotika), semoga upaya ini bisa memberikan dampak positip pada masyarakat, katanya.

Apalagi sekarang ini Muhammadiyah Langkat mengasuh 15 sekolah SD, SMP dan SMA dengan jumlah siswa mencapai 2.000 orang.

Selain itu ada juga untuk TKA dan PAUD sebanyak 20 sekolah yang tersebar di Kabupaten Langkat ini, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021