Takoyaki Kansai Group membuka gerai makanan cemilan asal Negara Jepang di Kota Pematangsiantar, Senin (12/4), di Cafe Siantar Corner, Jalan Penyabungan Atas, Kelurahan Timbal Galung, Kecamatan Siantar Barat. 

Pemilik usaha Tengku Amri menyebutkan, Kota Pematangsiantar merupakan gerai ke enam dari beberapa di Kota Medan. 

Takoyaki katanya, merupakan jajanan yang populer di daerah asalnya, Kansai, Jepang, hanya saja diracik lagi disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Baca juga: Penyuluh Agama Islam bagikan bibit pohon kepada majelis taklim

Dia memilih cemilan Jepang ini karena Takoyaki ini makanan sehat dan mengandung proten tinggi seperti Octopus, Kepiting, Udang, Mozarella, Keju, Sosis dan Bakso serta sayuran seperti wortel dan daun bawang. 

Di Kota Medan, cemilan ini mendapat respon baik dari penikmat kuliner, sehingga muncul gagasan mengembangkan ke daerah lainnya. 

Pematangsiantar menjadi daerah ke dua di Provinsi Sumatera Utara setelah Kota Medan dan optimis menambah aneka cita rasa hidangan bagi warga setempat dan sekitarnya. 

Amri pun membuka peluang bagi mitra-mitra yang berada di Sibolga, Kisaran, Rantauprapat dan lainnya untuk bergabung membuka usaha ini. 

"Silakan hubungi manajemen melalui Instagram Takoyakikansai.medan," ajak Amri.

Mitra usaha di Pematangsiantar, Fritz Douglas Meyerholff Japintar Hutagaol tertarik dengan Takayoki Kansai, karena keunikan nama dan racikannya, yang cita rasa beda dari makanan cemilan lainnya. 

Sementara, saat ini, kaum milineal lebih suka memanfaatkan waktu senggang di kafe-kafe, dan makan cemilan citra rasa dari luar negeri. 

Makanya, kondisi keterkinian itu menjadi peluang usaha menambah penghasilan sekaligus bisa membantu mereka yang terdampak krisis ekonomi. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021