Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar membagikan bibit pohon produktif kepada majelis taklim di wilayah tugas, pada 30 Maret 2021, di Kantor KUA setempat. 

Koordinator Kegiatan, Nur Karimah SPd, Kamis (8/4), mengatakan, Pokjaluh Agama Islam sebagai garda depan Kementerian Agama, hadir dalam masyarakat tidak hanya dalam bentuk ceramah agama, namun harus mampu memberikan solusi persoalan-persoalan yang timbul di masyarakat.

Pemberian bibit pohon durian, cempedak jengkol dan kopi sebanyak 1.200 kepada 22 majelis taklim itu, bagian dari komitmen para penyuluh. 

Baca juga: Masjid dan mushalla di Pematangsiantar boleh laksanakan tarawih

Pada kegiatan itu, setiap majelis taklim mendapat 40 bibit dan selebihnya untuk penyuluh Agama Islam yang bertugas di Kecamatan Siantar Martoba, KUA dan para staf, staf Kantor Kemenag, dan Camat, serta sejumlah warga.

Pemberian bibit katanya, juga sebagai upaya memberdayakan majelis taklim dengan kegiatan yang lebih produktif, tidak hanya mengaji, juga pada kesadaran menanam pohon yang bermanfaat. 

Selain itu, untuk mensukseskan kampanye "Tanam 1.000 Pohon", agar keseimbangan lingkungan di Kecamatan Siantar Martoba tetap terjaga, sekaligus mengurangi dampak longsor dan banjir.

Ke depan, pihaknya mengupayakan kegiatan pelestarian lingkungan hidup yang cakupannya lebih luas lagi. 

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Asahan Barumun atas kerja sama dan bantuan bibit pohon tersebut. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021