Pejabat Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution S. Sos menghadiri peresmian Mesjid Taqwa Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai di, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (09/04).

"Terlebih dahulu, saya ingin meminta dibukakan pintu maaf lahir bathin, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan nanti dijabah oleh Allah SWT," ujar Irwansyah.

Baca juga: Pelaksana Wali Kota Binjai dukung memajukan sepakbola

Irwansyah mengatakan semoga dengan peresmian Masjid Taqwa ini dapat menjadi tempat berkumpul dan membahas mengenai hal-hal keislaman maupun masalah sosial kemasyarakatan. 

"Saya yakin dengan semangat generasi muda islam masa kini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membangun, mencintai dan memakmurkan masjid dengan syiar islam," katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Binjai Drs H Yundiser M.Pd juga menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada seluruh pihak yang berkepentingan.

Dr H Nur Haidah Jamil selaku muwakif turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembagunan masjid ini.

Terutama kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangan baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya Masjid Taqwa ini. 

"Atas ridho Allah SWT niat ini telah terwujudkan. Di luar itu saya tidak punya kekuatan karena ada kekuatan yang maha hebat di luar diri manusia," ujarnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof Dr H Hasyimah Nasution MA mengatakan dalam memakmurkan masjid harus ada aspek pembinaan. 

"Disini ada masjid dan sekolah Muhammadiyah. maka perlu sentuhan yang unik dan berbeda agar pembinaannya lebih bagus," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021