Wakil Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan gudang penampung hasil panen petani di Kabupaten Langkat, akan digunakan Kementerian Perdagangan RI, penggunaannya, untuk menjaga panen petani, agar komoditi hasil panen terjaga baik dan berkualitas. 

Pemkab Langkat siap menjalankan instruksi dari Menteri Perdagangan RI. Ia juga mengucapkan terimakasih atas saran dan dukungannya, untuk memajukan para petani Langkat.

"Arahan ini akan kami jalankan, semaksimal mungkin. Yakni dalam pemanfaatan gudang di Langkat," katanya di Stabat, Jumat (9/4). 

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan bantu petani Langkat panen padi

Sebelumnya Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, pada Rakor Pengembangan Sistem Resi Gudang (SRG), di Medan, menyampaikan di Sumatera Utara ada empat gudang, yang sudah di bangun akan kita pakai.

Terdapat di Kabupaten Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun dan Kabupaten Karo. Pemanfaatan gudang itu, untuk menampung hasil panen dari para petani, sehingga dapat memberikan nilai tambah dari komoditi para petani. 

"Itu manfaat lainnya, selain hasil panenannya bisa terjaga dan berkualitas," ungkapnya.

Untuk menjalankan itu, pihaknya meminta dukungan dan komitmen yang kuat, dari Pemerintah Daerah. Agar gudang yang sudah ada, bisa digunakan dan dimanfaatkan sesuai tujuan bersama. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021