Pemkot Medan di Sumatera Utara menggelar pasar murah di 151 titik kelurahan tersebar 21 kecamatan yang berlangsung selama 30 hari dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Pasar murah ini menjual delapan jenis produk bahan pokok, seperti beras, gula pasir, tepung terigu, telur, mentega, kacang tanah, minyak goreng dan sirup-sirup," ucap Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Dammikrot di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, pasar murah ini di gelar khusus bagi masyarakat ekonomi lemah atau kelompok pra sejahtera di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Pemkot Medan pantau harga bahan pokok jelang Ramadhan

Selain hal itu, lanjutnya, juga untuk mengendalikan laju inflasi di Kota Medan terhadap berbagai kebutuhan pokok yang cenderung merangkak naik akibat hari besar keagamaan puasa Ramadhan.

"Lokasi pasar murah diutamakan di daerah yang mayoritas penduduknya kelompok pra sejahtera, dan beragama muslim. Lokasinya juga jauh dari pasar tradisional," katanya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman secara resmi telah membuka pasar murah Pemkot Medan menyambut Ramadhan secara virtual di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (7/4).

"Saya tidak ingin daya beli masyarakat menurun, karena isu yang tidak baik. Karena itu, informasikan ke warga bahwa Pemkot Medan memberikan barang dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau," kata Aulia.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021