Wali Kota Medan Provinsi Sumatera Utara   Muhammad Bobby Afif Nasution menyebutkan  peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI/2021 ikut membantu program prioritas Pemkot setempat.

"Latsitarda Nusantara menjadwalkan kegiatan, di antaranya sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19," ucap Bobby di Belawan Kota Medan, Senin.

Hal itu dikatakan wali kota usai menyambut peserta Latsitardanus menggunakan KRI Makassar-590 di Pelabuhan Belawan didampingi Danjen Akademi TNI Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, dan Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso.

Baca juga: 1.200 taruna Akpol-Akademi TNI Latsitarda Nusantara di Sumatera Utara

Mantu Presiden Jokowi ini melanjutkan peserta Latsitardanus juga melakukan pembersihan Sungai Deli, dan dimulai dari aliran kawasan Polonia hingga Jalan Imam Bonjol Medan.

Melakukan perawatan cagar budaya di kawasan "heritage" Kesawan, pembersihan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq di Kecamatan Medan Perjuangan.

"Dilakukan juga penyuluhan sadar hukum bagi warga di Kelurahan Terjun, Marelan. Penyuluhan bela negara bagi mahasiswa USU dan Unimed, melatih drum band di sekolah, dan promosi akademi TNI dan kepolisian," terang Wali Kota.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021