Kepolisian Resor Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan rasa aman bagi umat kriatiani yang mengikuti ibadah Jumat Agung (2/4).

Puluhan aparat gabungan personel TNI, Kepolisian, Tapsel, Brimobdasu, Dinas Perhubungan, Satpol PP berpatroli skala besar ke sejumlah gereja yang melakukan ibadah di wilayah hukum Polres Tapsel.

"Ini sesuai Surat Perintah nomor:Sprin/178/III/PAM.5.1./2021," tegas Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam keterangan yang diterima, Jumat. 

Patroli dengan melaksanakan keamanan ke sejumlah titik gereja mulai di Wilayah Polsek Batang Angkola, Tano Tombangan Angkola dan sejumlah daerah kecamatan lainnya.

Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj mengatakan dengan patroli skala besar seperti ini umat Kristiani yang menjalankan ibadahnya dapat merasa nyaman dan tenang. 

Peningkatan keamanan ini juga dampak rentetan peristiwa yakni terjadinya Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar dan kejadian aksi teror seorang wanita di Mabes Polri yang membawa sebuah senjata dan akhirnya tewas ditembak.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021