Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Jamaiyah Mahmudiyah Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, bersama Senat Mahasiswa adakan giat bagi bagi masker sekaligus sosialisasi pembagian brosur penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun 2021 di Kecamatan Secanggang.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Posko VI Mahasiswa KKN STAI JM M Agung Prabowo, di Secanggang, Rabu (31/3).

Ia mengatakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI-JM Tanjung Pura membagikan masker secara gratis ke pada masyarakat Desa Hinai Kiri Kecamatan Secanggang guna mencengah penularan virus COVID-19.

Baca juga: Paripurna DPRD Langkat pengusulan pengganti Ketua DPRD dari Suri Alam ke Sribana

Pembagian masker oleh mahasiswa dengan mendatangi pasar yang ramai dikunjungi warga yang tidak memakai masker penutup mulut, ujarnya.

Sementara salah seorang mahasiswa Mutiara Fovy Hony juga menjelaskan pembagian masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Masyarakat dan para penjual di pasar sangat antusias saat di bagi masker secara gratis, selain membagi masker mahasiswa KKN juga sekaligus giat sosialisasi bagi brosur penerimaan mahasiswa baru STAI-JM Tahun 2021, katanya.

Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 Riza Ansyari menyampaikan terus mengajak seluruh mahasiswa untuk sama sama mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru (PMB) Tahun 2021 - 2022.

"STAI JM Tanjung Pura Langkat adalah salah satu kampus ternama dan berkualitas di Kabupaten Langkat, sangat membuka peluang kesempatan bagi lulusan MA, SMK, SMA Sederajat," ujar Riza.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021