Kepolisian Resort Tapanuli Tengah perketat pengamanan Markas Komando Polres Tapteng dan jajaran Polsek untuk mengantisipasi aksi teror sesuai perintah dari Kapolda Sumatera Utara, Minggu (28/3/2021).

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH menyampaikan, sesuai perintah dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, bahwa Polres Jajaran agar memperketat pengamanan pasca ledakan di Makassar

Baca juga: Bupati Tapteng letakkan batu pertama renovasi masjid Al-Huda Hutanabolon

"Sesuai dengan perintah dari Bapak Kapolda Sumut, agar Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Polres jajaran untuk memperketat pengamanan setiap Markas Komando (mako) mengantisipasi terjadi aksi teror, sesuai Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini. Dan SOP diminta diperketat dan dilaksanakan dengan benar," kata Kapolres.

Selain memperketat pengamanan Mako, Polres Tapanuli Tengah dan Polsek jajaran juga memperketat pengamanan tempat umum terutama rumah ibadah yang melaksanakan ibadah Minggu.

Kapolres juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap tenang, serta apabila ada gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021