Sekitar 86 persen wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara menyukai destinasi wisata alam di Kabupaten Langkat. Karenanya destinasi wisata Langkat harus terus maju, meski di masa COVID-19.

Hal itu disampaikan Laila Jamilah Lubis mewakili Kepala Bidang Bina Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatera Utara, di Sei Bingai, Rabu (24/3) saat membuka sosialisasi sadar wisata lingkungan dan sapta pesona tahun 2021.

Laila mengatakan komposisi sapta pesona ada tujuh yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, rama dan kenangan. Harus terus dipertahankan, meski di masa COVID-19 ini. 

Selain itu, juga menginstruksikan kepada pelaku pariwisata, tetap menerapkan 3 M kepada pengunjung yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Anggota DPRD Langkat Sri Bana Br Peranginangin mengatakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, memajukan wisata. 

Dalam misi yang tertera pada poin ketiga, berbunyi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan prioritas pengembangan pada sektor pariwisata.

Untuk itu, kepada pengelola tempat wisata, agar bersedia mengikuti instruksi dan terus berkoordinasi dengan dinas terkait di Langkat, dalam upaya memajukan destinasi wisata. 

Camat Sei Bingai Asnawati menyampaikan ada lima desa wisata di lokasinya yaitu Desa Telagah, Desa Rumah Galuh, Desa Pasar 6 Kwala Mencirim, Desa Durian Lingga dan Desa Belinteng.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021