Komandan Resor Meliter 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., MM,  didampingi Dandim 0210/TU, Letkol Czi Rony Agus Widodo, Kabagren Polres Taput,  meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi personel TNI-Polri dan masyarakat di gedung Nasional Tarutung, Tapanuli Utara, Rabu (24/3).

Danrem 023/KS di selah kegiatan kunjungan mengatakan, vaksinasi bagi personel TNI-Polri dan masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan antibodi. Dan vaksinasi ini dilakukan untuk seluruh personel TNI dan Polri serta masyarakat.

Baca juga: Kalapas Sibolga: Jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu dan mendoakan orangtua

“Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas penyebaran COVID-19 di Indonesia. Diharapkan vaksinasi ini akan menjadi trend positif dan sebagai contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal sesuai rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) RI. Untuk itu jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya,”ucap Danrem.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS mengatakan, sebagaimana diketahui, bahwa sekarang ini sedang memasuki tahap kedua dari Program Vaksinasi Nasional. Dimana tahap kedua vaksin diprioritaskan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya personel TNI dan Polri.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada TNI dan Polri sambung Danrem, diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan Daerah, untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021