Desa Sorimanaon berhasil membawa pulang Tropy Bergilir Camat Kecamatan Angkola Muaratais pada Festival Nasyid ke 3 Tahun 2021.

Keberhasilan group nasyid Nurul Yakin ibu-ibu pengajian Sorimanaon setelah masuk final menyisihkan 11 desa/kelurahan lainnya pada hari kedua lomba di Desa Basilam Baru, Selasa (23/3).

Juara kedua group Ar Rahman (Desa Bintuju), disusul Al Huda (Desa Pangaribuan). Harapan satu, dua dan tiga yakni group Nurul Huda (Huta Tonga), group Naduma (Desa Janji Mauli) dan group Babussalam (Desa Basilam Baru). 

Baca juga: Cuaca dan perlakuan benih pengaruhi hasil produksi petani Tapsel

Semua juara diberikan hadiah berupa dan uang pembinaan, demikian halnya bagi yang belum berhasil juara diberikan juga berupa uang pengganti transportasi oleh panitia. 

Kepada seluruh yang berhasil juara Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran yang hadir di acara itu mengucapkan selamat dan bagi yang belum diminta untuk tidak kecewa tetapi terus berlatih dan berlatih. 

"Kekalahan bukan merupakan kegagalan akan tetapi merupakan kemenangan yang tertunda. Intinya bukan mengejar juara akan tetapi bagaimana kita dapat menumbuhkembangkan budaya nasyid yang kental dengan norma islami agar menjadi sebuah kekuatan dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan antar sesama demi mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera," ujarnya. 

Sementara Camat Kecamatan Angkola Muaratais A.M. Fadhil Harahap dalam sambutannya mengatakan terwujudnya festival ini sejak Tahun 2019 lalu berkat dorongan Bupati Tapanuli Selatan pada masanya Syahrul M.Pasaribu.

"Selain restu Syahrul M.Pasaribu festival nasyid ini juga mendapat restu dan motivasi Bupati Tapanuli Selatan 2021-2024, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. Kegiatan kalender tahunan ini akan tetap berlanjut dan ditingkatkan ke masa mendatang," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021