Bank Sumut membuka Kantor Cabang Pembantu di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuansebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut, Hadi Sucipto saat peresmian kantor cabang pembantu Percut Seituan, Senin, mengatakan, pembukaan kantor cabang pembantu tersebut dimaksudkan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya warga kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Percut

"Tentunya ini bagian dari upaya kami meningkatkan pelayanan kepada konsumen," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa per Desember 2020 total Asset PT.Bank Sumut telah mencapai Rp33.5 trilyun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 26,9 triliun.

Di Deli Serdang sendiri total DPK Bank Sumut sebesar Rp770,6 miliar dengan jumlah nasabah 78.248 nasabah dan penyaluran kredit sebesar Rp8363 miliar dengan total debitur 6.189 debitur.

Ia mengatakan kontribusi Bank Sumut di Kabupaten Deli Serdang, tidak terbatas pada peningkatan layanan perbankan dan kontribusi PAD melalui laba bank.

"Bank Sumut juga terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, diantaranya melalui penyaluran dana CSR. Misalnya kepada lokasi Agrowisata Paloh Naga dan Wisata Sawah Pematang Johar untuk peningkatan perekonomian sektor pedagang dan UMKM," katanya.

Sementara Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan Bank Sumut sebagai lembaga intermediasi di sektor keuangan memiliki peranan strategis dan menentukan dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Hal ini terlihat dalam perannya memfasilitasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi, mengembangkan usaha, menciptakan distribusi ekonomi yang adil, meningkatkan daya beli masyarakat serta mengutamakan kepuasan nasabah dalam menjalankan kegiatannya.

"Inilah yang menjadikan Bank Sumut menjadi semakin berkembang dan mendapat tempat di hati masyarakat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021