Kepolisian Resor Kabupaten Langkat memberikan bantuan berupa handphone sebanyak 100 unit kepada para pelajar berprestasi, yang perekonomian keluarganya kurang mampu, serta terdampak COVID-19, yang ada di wilayah hukum masing-masing Polsek.

"Ada 100 unit handphone yang dibagikan," Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, di Stabat, Senin (22/3).

"Selain warga tak mampu juga masyarakat yang paling berdampak terhadap pandemi COVID-19 ini adalah warga yang bekerja harian, artinya, dalam satu hari dia bekerja dan mendapat gaji. Gaji itu hanya bisa untuk menafkahi keluarganya sehari. Begitu tidak bekerja, maka ia tidak menerima gaji," jelasnya.

Baca juga: Satresnarkoba Polres Langkat tangkap empat tersangka pemilik 3.000 gram sabu-sabu

Pada kesempatan itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Binjai-Langkat Basir Hasibuan mengatakan, bantuan HP yang diberikan jajaran Polres Langkat ini untuk meningkatkan SDM anak didik.

"Terima kasih diucapkan kepada Kapolres Langkat, yang begitu sangat perhatiannya terhadap perkembangan pelajar di Kabupaten ini," katanya.

Sementara itu Bupati Terbit Rencana PA mengatakan diharapkan kepada orang tua siswa dan para pelajar yang menerima handphone dari Polres Langkat, untuk mengontrol dalam penggunaannya, sebab yang diterima untuk kegiatan belajar.

"Jangan gunakan handphone untuk konten yang tidak berguna dan menyalahi aturan, dan ucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang telah peduli terhadap pendidikan, ditengah pandemi COVID-19 ini," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021