Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Stabat melaksanakan pelatihan Da'i bagi anak muda, guna bisa menjadi pendakwah nantinya ditengah tengah ummat, sekaligus memberikan pencerahan guna mengantisipasi peredaran narkotika.

Hal itu disambut dengan antusias oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Stabat Hasanuddin, di Stabat, Minggu (21/3).

Baca juga: Atas instruksi Bupati cafe dan resto Star Fly di Kuala Langkat ditutup

Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, dibawah pimpinan Fajar Adha, PCPM Stabat terus berbuat, baru lima bulan dilantik kegiatan hampir setiap bulannya tak ada henti untuk umat.

Serta melihat permasalahan ummat salah satunya, saat ini krisis da'i, terutama para da'i muda khususnya di Stabat, tentunya hal ini menjadi sebuah kebutuhan masyarakat dalam mengisi rohani, dan hendaknya ini terus berlanjut dengan materi yang lainnya, katanya.

Fajar Adha selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Stabat mengatakan ini merupakan kegiatan awal yang sebenarnya adalah Program Sekolah Kader, tetapi dikemas dalam pelatihan, untuk meningkatkan ilmu keagamaan dalam peningkatan sumberdaya manusia khususnya Umat Islam dan menjawab krisis da'i.

Dimana pelatihan da'i ini diharapkan lahirnya pemuda-pemuda yang dapat memberikan pemahaman agama kepada masyarakat dan menjadi pendakwah yang menjawab permasalahan umat dalam kehidupan sehari hari tentunya sesuai Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah SAW.

Kegiatan pelatihan ini begitu penting karena tidak didapat disekolah umum jadi kami membuka peluang buat para pemuda untuk menambah ilmu menjadi seorang da'i, pelatihan ini tidak hanya sekali dan akan ada lanjutan atau follow up.

Maka bagi para pemuda Islam Stabat mari dan jangan segan bergabung bersama kami untuk berbuat kebaikan demi ummat, katanya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan ini Dhanu Purwadi Eka menyampaiakan kegiatan ini diikuti dari lima ranting pemuda Muhammadiyah se Stabat dan dengan total 25 orang tempat di SMA Muhammadiya Sei Belengking Stabat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021