Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat, berikan bantuan kepada 10 warga korban kebakaran di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan. 

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Langkat Drs H Panjang Harahap didampingi Wakil Ketua H Muhammad Jamil, di Stabat, Selasa, (16/3).

"Kita bantu korban kebakaran di Sei Bilah, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat buat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah," katanya.

Baca juga: Sembilan rumah di Sei Bilah Langkat terbakar

Panjang juga menyampaikan bantuan yang diberikan oleh pihaknya ini berupa bantuan uang tunai sebab bantuan lain juga sudah mengalir kepada saudara kita dari yang lainnya.

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran diterima Arfan, Syahril, Sarifah, M Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, dan Rahmad Agustian.

Seperti diketahui sembilan rumah warga di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan terbakar, Sabtu (13/3) dimana sumber awal api diduga berasal dari rumah Arfan yang tinggal seorang diri di rumah tersebut.

Berdasarkan informasi dan keterangan warga, Arfan mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan.

Diduga akibat kelalaian Arfan, obat nyamuk bakar membakar rumah, dimana bangunan rumah terbuat dari papan kayu beratap seng dan menyambar ke rumah sebelahnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021