Perbankan di Kabupaten Serdang Bedagai diharapkan memberikan perhatian lebih kepada petani dan nelayan melalui penyaluran kredit produktif sehingga dapat lebih produktif dan mampu meningkatkan perekonomian.

Bupati Sergai Darma Wijaya di Seirampah, Senin (15/3), mengatakan, banyak program perbankan yang bisa dikerjasamakan dan menyentuh langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Bukan melulu melalui kredit, namun juga bisa melalui Corporate Social Responsibility (CSR) serta program lainnya.

Baca juga: Bupati Sergai salurkan bantuan prokes untuk sekolah

"Kami berharap Bank Sumut sebagai bank perkreditan rakyat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat khususnya di Serdang Bedagai," katanya saat menerima audiensi jajaran Bank Sumut Syariah.

Ia juga meminta kepada Bank Sumut Syariah untuk mendukung program yang sedang digencarkan oleh Pemkab Sergai yaitu Gerakan Amal Sholeh (GAS) dan Gerakan Amal Kasih (GAK) untuk disalurkan kepada bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji maupun tempat ibadah.

Terkait dengan penyalurannya, ia menjelaskan bahwa bantuan yang akan diberikan kepada bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji memang membutuhkan peran dari perbankan.

Untuk itu pihaknya mengharapkan pihak Bank Sumut mendukung program tersebut yang rencananya akan disalurkan menggunakan kartu.

"Program GAS dan GAK ini diprogramkan terwujud sebelum bulan Ramadhan. Kami juga akan melakukan pendataan dengan meminta Camat menginstruksikan kepada para Kepala Desa agar mengumpulkan KK dan KTP bagi petugas penggali kubur, bilal mayit dan guru mengaji sehingga proses pendataan tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021