Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin melantik sebanyak 22 pimpinan lembaga dan satuan kerja (satker) di lingkungan perguruan tinggi begeri (PTN) itu di Gelanggang Mahasiswa USU, Medan, Senin.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa seluruh pejabat yanga dilantik memiliki banyak peran dan sangat urgen dan krusial.

Ia menyebutkan, ada hal yang penting dan harus disikapi dalam melaksanakan rencana strategi.

Baca juga: Prof Fidel Ganis dilantik jadi Sekretaris USU

"Kita perlu meletakkan pondasi yang tidak bisa lagi ditawar dan harus dijadikan sebagian rujukan untuk melakukan perubahan.Ada delapan hal penting yang harus dilalukan diantaranya tata kelola lembaga, ini berkaitan dengan penilaian dari masing-masing pencapaian kinerja," katanya.

Muryanto mengatakan, kewajiban ini akan tertuang dalam kontrak kinerja yang akan dilaksanakan."Kita akan lakukan evaluasi per triwulan, 6 bulan, 1 tahun.Mohon maaf,kita akan evaluasi secara bertahap.Kita tidak main-main," katanya.

Rektor menjelaskan, mereka yang dilantik ini, memiliki tanggung jawab yang cukup besar, membawa USU menjadi lebih dari hari ini dan mempertahankan klaster 1 serta berupaya meningkatkan urutan peringkat.

"Mudah-mudahan Insya Allah bisa masuk ke-10 besar rangking nasional," kata Muryanto Amin.

Sementara itu, dari 22 pimpinan lembaga dan satker yang dilantik itu beberapa di antaranya adalah Direktur Pascasarjana Prof Ir T Sabrina, M.Agr.Sc, PhD, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan USU dr Rahmi Syaflida, Sp.BM, Kepala Perpustakaan USU Laila Hadri Nasution, S.Sos,MP, Kepala Laboratorium Ilmu Dasar (LIDA) USU Prod Dr Timbangen Sembiring,MSc, dan Plt Kepala Kantor Humas USU Amalia Meutia, SPsi,Mpsi

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021