Kodim 0213/Nias mendukung penuh upaya BNNK Gunungsitoli dalam memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang di Kepulauan Nias, Sumatera Utara dengan slogan "War on Drugs".

Hal tersebut disampaikan Dandim 0213/Nias Letkol.m Inf TP Lobuan Simbolon saat menerima kunjungan Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega di Makodim 0213/Nias, Jumat, dalam upaya memperkuat sinergitas BNN dengan TNI.

Baca juga: Bea Cukai Sibolga ekspor ikan kerapu hidup langsung dari Pulau Tello

Dandim 0213/Nias Letkol TP Lobuan Simbolon dalam kesempatan itu mengatakan TNI memiliki anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang dapat dikerahkan untuk mendukung program Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

"Saat ini sedang berlangsung TMMD ke-110 di Kecamatan Gunungsitoli Utara, BNNK Gunungsitoli rencananya akan melaksanakan diseminasi informasi bahaya narkotika kepada masyarakat di Desa Loloana'a Lolomoyo," katanya.

Sementara Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega memberikan apresiasi setinggi tingginya atas komitmen Dandim 0213/Nias. 

"Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya atas komitmen Dandim akan mendukung pelaksanaan program P4GN di Kepulauan Nias," ucapnya.

Menurut dia, dukungan Dandim 0231/Nias kepada BNNK Gunungsitoli dalam melaksanakan program P4GN sangat berpengaruh besar.

"Dukungan Dandim 0213/Nias kepada BNNK Gunungsitoli dalam pelaksanaan program P4GN sangat berpengaruh dalam mewujudkan cita-cita Nias Bersih Narkoba," katanya.

Pewarta: irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021