Nelayan Kwala Serapuh Kabupaten Langkat, menemukan sesosok mayat terapung di perairan Kwala Serapuh, yang terjatuh ke laut pada posisi 04-12-326 U/098-32-468 T (sekitar perairan Kuala Serapuh) pada hari Rabu (10/3) sekira pukul 24.00 WIB.

Hal itu disampaikan Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Sabtu, (13/3).

Yasir menjelaskan informasi diterima dari Kasatpol Airud Res Langkat Iptu Heru Ediyanto SH, dimana sebelumnya anggota Airud Bripka Abdullah Hedi menerima informasi adanya temuan mayat, terapung di laut, kemudian mengangkatnya ke kapal yang dibawanya.

Baca juga: Seorang nelayan tenggelam dan hilang di Pantai Cermin

Disaat bersamaan datanglah kapal BASARNAS RB 203 yang dinakhodai Capt Rahmat Syahputra Surbakti.

Kemudian mayat Mr X tersebut di serah terimakan kepada tim Basarnas dan diangkat ke atas kapal BASARNAS RP 203, selanjutnya di evakuasi ke Belawan guna di identifikasi apakah mayat Mr X tersebut merupakan mayat dari ABK KM Bintang Surya 88 Probo Sehendar Budianto atau tidak.

Sebelumnya Binmas Perairan Sat Pol Airud Res Langkat Bripka Abdullah Hedi melakukan sedang melakukan SAR hari kedua di perairan Kwala Serapuh guna mencari korban tenggelam ABK KM Bintang Surya 88 dengan data korban Probo Suhendar Budianto, ABK KM Bintang Surya).

Dimana Probo ini tinggal di Jalan Selebes Titi Panjang Lingkungan 35 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Pada saat itu terjatuh kelaut pada posisi 04-12-326 U/098-32-468 T (sekitar perairan Kuala Serapuh) Rabu (10/3) pukul 24.00 WIB.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021