Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat laksanakan perintah Bupati Terbit Rencana PA datangi desa terpencil guna warga bisa membuat kartu keluarga, akte kelahiran, perekaman kartu tanda penduduk dan kartu indititas anak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Langkat Faisal Rizal Matondang, di Stabat, Selasa (2/3).

Faisal menjelaskan 167 desa yang ada di Kabupaten Langkat siap dikunjungi mobil pelayanan keliling (Molin).

Baca juga: Anggota DPRD Langkat hentikan aktivitas galian C tanpa izin

Dimana 167 desa ini merupakan target pelayanan dalam rangka nantinya persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa tahun 2022.

"Ini sesuai dengan arahan Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin yang harus dituntaskan keseluruhannya agar warga mempunyai administrasi kependudukan yang baik," katanya.

Untuk mengejar target tersebut petugas Disdukcatpil Langkat harus bermalam-malam juga disuatu lokasi desa, sebab hal ini harus dirampungkan tepat waktu, agar semuanya nanti bisa berjalan lancar.

Selain itu juga disetiap pelaksanaan kunjungan Disdukcatpil Langkat tetap membagikan masker kepada warga yang berurusan ke instansi tersebut, sesuai dengan Perbub Nomor 4/2021, yang harus terus disosialisasikan kepada warga, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021