Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Mandailing Natal dalam 14 hari ini tercatat nihil kasus.

Berdasarkan peta perkembangan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (26/2) jumlah konfirmasi COVID-19, probable dan suspek tercatat nihil, sedangkan kontak erat tercatat 25 kasus.

Adapun rincian kontak erat tersebut berada di Kecamatan Panyabungan sebanyak enam orang dan di Kecamatan Kotanopan sebanyak 19 orang.

Baca juga: Pemerintah daerah diminta perhatikan peningkatan jalan menuju kawasan Banua Tonga MBG

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal, Drs Sahnan Pasaribu kepada ANTARA menyebutkan, nihil kasus COVID-19 ini sudah berlangsung sejak tanggal 12 Pebruari yang lalu.

"Nihil kasus COVID-19 ini sudah 14 hari. Meskipun begitu masyarakat kita harapkan agar tetap selalu menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," ujarnya.

Sahnan menyampaikan, penurunan angka konfirmasi ini akibat meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Masyarakat perlu kita beritahu bahwa penurunan angka konfirmasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama kesadaran masyarakat yang kian meningkat dalam mencegah penularan virus Corona di Madina," ujarnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini berbagai upaya juga telah dilakukan, diantaranya adalah melakukan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan juga dilakukan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021