Sempat direncanakan akan dilantik secara virtual di gedung DPRD Sibolga, akhirnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga terpilih, H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Jumat (26/2) di Pendopo Gubernur Sumatera Utara di Medan.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara, prosesi pelantikan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Hal itu sesuai dengan undangan yang diterima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Eazy Passport di kantor Imigrasi Sibolga akan diterapkan

“Keterangan ini sekaligus memastikan pembatalan rencana awal untuk pelantikan Wali Kota terpilih Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing secara virtual, di Gedung Kantor DPRD Sibolga,” terang Yusuf kepada wartawan, Kamis (25/2).

Selain Jamal-Pantas, pada hari yang sama juga Gubsu juga akan melantik 10 Kepala Daerah lain di Sumatera Utara. Acara pelantikan itu tentu dengan mematuhi protokol kesehatan dengan membagi sesi pelantikan menjadi dua sesi.

Pelantikan sesi pertama dimulai pukul 08.00 ,WIB yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

Sedangkan untuk sesi kedua, pukul 14.00 WIB, yaitu pelatinkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Toba.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021