Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sampai saat ini mencapai 478 kasus, dan sebanyak 408 orang di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

"Sebanyak 40 orang positif COVID-19 sedang dalam isolasi mandiri atau menjalani perawatan di rumah sakit dan 30 orang meninggal," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal di Seirampah, Selasa (23/2).

Ia mengatakan proses percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai terus dilakukan secara maksimal, namun sebaran pandemi masih menujukkan tren yang cukup mengkhawatirkan.

"Kurun waktu 11 hari saja yaitu mulai 11 sampai 21 Februari, ada 33 warga yang dikonfirmasi terpapar COVID-19," katanya.

Baca juga: Pemkab Sergai komitmen tingkatkan sektor pariwisata

Namun, lanjut dia, pada kurun waktu yang sama juga terdapat 20 orang warga Serdang Bedagai yang berhasil menjadi penyintas atau pernah terpapar COVID-19 kemudian sembuh.

Untuk yang sembuh, jumlah paling banyak merupakan warga Sei Rampah yaitu 7 orang. Kemudian masing-masing 3 orang dari Sei Bamban dan Tebing Syahbandar.

"Selanjutnya masing-masing 2 orang dari Perbaungan dan Dolok Masihul. Terakhir masing-masing 1 warga asal Tebing Tinggi, Kotarih dan Teluk Mengkudu," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021