Saat pilkada Asahan Desember lalu  memperoleh suara terbanyak 135.005 dan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pasangan Surya-Taufik dinyatakan tidak melakukan pelanggaran pilkada.

Sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan menetapkan pasangan H Surya dan Taufik ZA yang akrab disapa ST20 menjadi Bupati dan wakil Bupati Asahan terpilih melalui sidang pleno

" Kita sudah tetapkan Bupati terpilih dan selanjutnya terkait jadwal pelantikan kami serahkan ke DPRD Asahan," ucap Hidayat, Jumat (19/02/21) di aula hotel di Kisaran.

Hidayat juga mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mensukseskan acara penetapan tersebut. " Kesuksesan Pilkada Asahan adalah kesuksesan kita semua," ujar Hidayat.

H Surya menjelasakan kemenag pilkada Asahan bukan kemenangan  tim ST20, tapi kemenangan masyarakat Asahan. " Mari kita bangun Asahan ini bersama sama," ucap Surya, sembari mengatakan pihaknya siap merangkul calon lainya.

Taufik ZA menambahkan bahwa pihak siap mengajak semua  pihak untuk  kemabli meleburkan diri saling bahu membahu membangun Asahan sesuai visi dan misi Pemkab Asahan.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan kesusksesan pesta demokrasi pilkada Asahan merupakan keberhasilan masyarakat Asahan.  Dan hal ini harus terus dijaga kedepannya

 " Saya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semuanya dan saya ucapkan selamat kepada calon terpilih semoga tetap amanah. mari bersatu kembali dan mendukung program Bupati terpilih," aiak Kapolres.

Hal senada juga diberikan dukungan dari Plh Bupati Asahan, Jhon Hardi Nst  serta anggota KPU Sumut, Syafrial Syah. Acara Dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Bupati Asahan dan forkopimda atas dukungannya terhadap pilkada 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021