Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Danlanal) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menerima Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) di Dermaga Pelindo Kuala Tanjung kabupaten Batubara dari pimpinan TNI Angkatan Laut.

"Kami sangat berterimakasih atas pemberian kendaraan apung jenis RHIB ini. Tentunya kenderaan laut ini  untuk memperkuat patroli keamanan laut(Patkamla) Lanal Tanjungbalai-Asahan,"demikian kata Robinson, Selasa (16/02/21)

Kedatangan RHIB dibawa oleh KRI Teluk Gilimanuk-531 kemarin langung dipimpin komandan KRI Teluk Gilimanuk Letkol Laut (P) Fakhrul Zakinudin yang dibawa dalam keadaan baik sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI AL. 

Baca juga: Bupati Asahan berharap Pemuda Muhammadiyah saling bantu

Danlanal menjelaskan RHIB memiliki kecepatan tinggi sampai dengan 45 knot, kendaraan apung tersebut juga mempunyai handling manuver yang lincah serta sesuai dengain karakteristik wilayah perairan Lanal TBA, khususnya di perairan Labuhan Bilik sebagai wilayah penugasan nantinya.

“ Harapan kita kendaraan ini bisa membantu masyarakat pengguna laut dan pemerintah daerah setempat sehingga dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan di wilayah kerja Lanal,” ujar Robinson.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021