Bupati Asahan, H Surya Bsc berharap kepada pengurus baru Pemuda Muhammadiyah Asahan bisa saling membantu dengan pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi masing-masing.

“Pemuda Muhammadiyah harus bantu pemerintah sehingga kami juga siap memberikan bantu. Artinya mari kita saling membantu,” demikian kata Bupati saat menghadiri pelantikan pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan di aula hotel di Kisaran (13/2/21).

Bupati juga berpesan kepada pemuda muhammadiyah untuk menjadi generasi muda yang intelektual, akademis dan peduli terhadap masyarakat Kabupaten Asahan.

“Keberadaan pemuda merupakan asset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik, saya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh Idealisme demi kebaikan Kabupaten Asahan ke depan,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mampu menggelorakan semangat perubahan di tengah tengah masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan, M. Ahyar menyampaikan pesan tentang perlunya komitmen bersama seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.

Pemuda Muhammadiyah juga diharapkan untuk terus menciptakan kemandirian dalam segala hal, independensi, bekerja keras.

“Jadilah Pemuda yang mandiri dan Independen, dan jadilah Pemuda yang terus bergerak dalam mencapai tujuan,“ tegasnya, sembari meminta pemuda Muhammadiyah untuk mematangkan kader perserikatan terlebih dahulu agar gerakan kader Muhammadiyah ke depan dapat tercapai secara maksimal.

Sedangkan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal yang melantik Fachri Mizan Harsono, SPd, menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Asahan periode 2018 - 2022 dan pengurus lainya meminta pengurus pemuda Muhammadiyah harus terus bergerak dan mengerakan ideogi Muhammadiyah dan bangun kewirausahaan.

Sementara itu, Fachri mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah hadir dengan struktur kepengurusan yang lebih bervariasi, hal ini dilakukan untuk membesarkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan ke depan. Semangat untuk terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan adalah inti dari gerakan pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Asahan.

 “Kita siap terlibat langsung pada pembangunan Kabupaten Asahan,” ujar Fahri. Untuk itu, pihaknya juga mengelaborasi gagasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam kegiatan Baitul Arqam yang digelar.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021