Aplikasi Digital Poken Tapanuli Selatan (Tapsel) akan diluncurkan pada Senin, (15/2). Peresmian aplikasi ini langsung oleh Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu.

Demikian diutarakan Kadis Perdagangan Koperasi UKM Tapsel Achmad Radja, melalui Sekretaris Novitasari Wahyuni menghubungi ANTARA, Minggu (14/2).

"Nantinya, usai launching 50-an pelaku UMKM Tapsel langsung mengikuti pelatikan aplikasi. Narasumbernya dari PT Bank Sumut selaku mitra," katanya.

Baca juga: LKPD 2020 Pemkab Tapsel diserahkan ke BPK RI, pertama di Sumut

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan lebih jauh berharap, kehadiran aplikasi digital ini dapat mendorong pengembangan usaha UMKM daerah. 

"Berbagai bisnis, maupun produk unggulan Tapsel akan dapat lebih terpromosi dan dikenal bahkan pemesanan produk juga lebih mudah didapatkan melalui aplikasi ini nantinya," ujarnya. 

Ia tidak memungkiri bahwa banyak sudah bisnis startup yang bertransformasi ke era digital dengan memanfaatkan dunia maya (internet) saat ini.

"Mau tidak mau suka tidak suka persaingan berbagai bisnis pada era globalisasi saat ini cukup tinggi. Perubahan itu harus kita ikuti agar tidak tertinggal," katanya. 

Setelah adanya aplikasi ini maka masyarakat Tapsel, yang ingin berbelanja dari rumah nantinya sudah bisa memesan berbagai kebutuhan perbelanjaannya melalui aplikasi Poken Tapsel. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021