Rentetan penghargaan diraih BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sepanjang tahun 2016 hingga tahun 2020 sebagai apresiasi atas keberhasilannya dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. 

Dalam rilis, Kamis (11/2), disebutkan penghargaan dari dalam negeri dan internasional, di antaranya Indonesia Human Capital Award (IHCA), yang setiap tahun mulai dari 2016 hingga 2020 selalu diraih oleh BPJAMSOSTEK. 

Penghargaan dari Employer of Choice pada level Asia, sebagai institusi yang memanfaatkan teknologi dengan baik dalam pengelolaan SDM, khususnya rekrutmen dan juga Strategi Human Capital dan Leader Terbaik dalam pengelolaan SDM.

Baca juga: Masa pandemi, BPJS Ketenagakerjaan tetap raih hasil positif

Ketua Program Studi Magister dan Doktorat Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Ir M Syamsul Maarif MEng Dipl Ing DEA Ketua Program Studi Magister dan Doktorat Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam buku The Survival of Human Capital mengapresiasi capaian tersebut. 

Dikatakan, pencapaian BPJAMSOSTEK selama ini merupakan hal yang sudah sewajarnya diraih mengingat transformasi pengelolaan SDM telah dilakukan dengan masif secara optimal.

Ketua Umum Serikat Pekerja, Tri Candra Kartika menilai, keberhasilan pengelolaan SDM BPJAMSOSTEK pantas diberi apresiasi baik skala nasional maupun internasional.

Pengelolaan SDM yang baik dan menerapkan inovasi dalam organisasi menjadi kunci penting bagi pencapaian yang diraih BPJAMSOSTEK selama ini.

Dia menekankan, konsistensi pengelolaan SDM di BPJAMSOSTEK ini harus terus dipertahankan dan dapat dijadikan percontohan bagi instansi atau perusahaan lain.

Kepala Cabang  BPJAMSOSTEK Pematangsiantar, Achmad Ramli menginformasikan, implementasi penerapan nilai budaya di lingkungan kerja dan jajarannya berjalan dengan baik.

Pihaknya mengadakan morning breafing setiap pagi, memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada peserta yang menjadi cermin dari aktifitas insan BPJAMSOSTEK. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021