Manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebut timnya tampil komplet saat mengalahkan Burnley 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu.

Gol-gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso ke gawang Burnley mengunci kemenangan pertama Chelsea di era kepelatihan Tuchel yang baru berlangsung kurang dari sepekan itu.

"Tadi merupakan penampilan yang komplet secara menyerang maupun bertahan," kata Tuchel dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Chelsea.

Baca juga: Leicester buang peluang naik ke posisi kedua setelah dipecundangi Leeds

Menurut Tuchel, ketika menghadapi Burnley timnya memang dituntut tampil kuat secara fisik untuk mengantisipasi bola-bola panjang maupun duel-duel udara, serta bersiap mengawal bola-bola pantul.

"Kami melakukan itu semua bersama-sama, tiga bek tengah dan dua gelandang bertahan sangat luar biasa, selalu aktif dalam bertahan bukan bersikap pasif," katanya.

"Dua pemain di samping juga melakukan banyak tugas untuk mendukung tiga orang di lini depan dan tak membiarkan Burnley terlalu leluasa. Kami hanya merasakan satu tembakan dari lawan, sungguh luar biasa," ujar Tuchel melengkapi.

Secara keseluruhan, Tuchel merasa kemenangan pertamanya bersama Chelsea itu sebagai hasil yang memang pantas diraih sebagai buah kerja keras tim.

Baca juga: Crystal Palace perpanjang tren buruk Wolverhampton

"Secara bersamaan, kami tidak pernah terburu-buru kala memiliki bola. Bisa mengendalikan permainan, menciptakan banyak peluang dan menyerang, menerapkan counter-pressing yang sangat bagus," ujarnya.

"Ada banyak hal bagus di lapangan tadi dan untuk itu semua saya sangat senang kami meraih kemenangan yang pantas ini," pungkasnya.

Kemenangan itu membuat Chelsea naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 33 poin.

Selanjutnya, Chelsea akan melakoni Derbi London Barat Laut di markas Tottenham Hotspur pada Kamis (4/2) pekan depan.
 

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021