Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk mendukung dan membantu UISU memajukan pendidikan di Sumatera Utara dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Demikian disampaikan Asisten

Administrasi Umum Pemprovsu Drs. H. Mhd Fitriyus, SH, MSP saat mewakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah menghadiri kegiatan
wisuda sarjana dan pasca sarjana UISU di Hotel Santika Medan Sabtu (30/1).

Baca juga: Wagub Sumut Musa Rajekshah resmikan monumen UISU

Kegiatan wisuda kali ini berlangsung dengan tetap menerapkan standard protocol

kesehatan sesuai rekomendasi dari Satgas COVID-19  Sumut.

Dalam rangka menerapkan physical distancing, seluruh wisudawan hadir tanpa didampingi keluarga dan duduk dengan bangku yang sudah disiapkan. Seluruh peserta sebelum memasuki ruangan harus melakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker dan faceshield.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D.Sp.Pros (K), FICD, Ketua Senat Prof Djohar Arifin, Ph.D, para Wakil Rektor serta anggota senat lainnya.

Sementara dari undangan hadir mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kapoldasu, Koordinator Kopertais Wilayah IX Prof Dr Syahrin harahap, MA, Ketua MUI Sumut dan Ketua MUI Kota Medan Prof. Dr HM Hatta.

Penegasan Drs. H. Mhd Fitriyus, SH, MSP itu disampaikan kepada wartawan usai memberikan kata sambutan. Dikatakannya, Pemprov Sumut berkomitmen memberikan dukungan kepada UISU.

Dalam sambutan dihadapan wisudawan, Drs. H. Mhd Fitriyus, SH, MSP mengatakan bahwa UISU memiliki peran penting dalam menghasilkan lulusan yang hebat ditingkat nasional.

Pihaknya mengakui bahwa UISU telah banyak melahirkan lulusan terbaiknya diantara Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah dan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

Karennya, kata Drs. H. Mhd Fitriyus, SH, MSP, lulusan UISU sudah tidak diragukan lagi keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

“UISU tentu saja punya peran besar dan penting dalam meningkatkan generasi muda andal dan berdaya saing dan semangat berwiraswasta yang tinggi,”ucapnya

Sehingga, katanya, Pemprov Sumut bertanggungjawab untuk memberikan dukungan kepada UISU untuk kemajuan pembangunan Pendidikan di Sumatera Utara menuju Sumut bermartabat.

"Atas nama pemerintahan provinsi Sumatera Utara saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada UISU atas usaha dan upayanya mencetak sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas,"katanya

Sementara itu, Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya menyatakan rasa bangga atas raihan prestasi para wisudawan

Sarjana/Magister/Prefesi Dokter Universitas Islam Sumatera Utara 2020-2021. Namun demikian diingatkannya agar tetap rendah hati.

“Seperti ilmu padi, kian berisi kian merunduk yang menunjukkan semakin tinggi ilmu yang diperoleh, maka semakin rendah hati dalam berbagi, dan hal ini harus diterapkan dalam diri ketika memperoleh keberhasilan yang sempurna,”ujarnya pada rapat senat terbuka agenda wisuda lulusan UISU 2020-2021.

Lebih lanjut dikatakan Rektor UISU bahwa ilmu yang diberikan dan diajarkan kepada orang lain akan menjadi manfaat dan bekal pahala di kemudian hari.

“Sebagaimana firman Allah QS Al-Mujadalah 11 yang artinya; Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan,”katanya dihadapan wisudawan.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D.Sp.Pros (K), FICD mengakui bahwa pandemi covid 19 ternyata tidak mengendurkan semangat UISU untuk menghasilkan lulusan terbaiknya untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta.

Dia berharap para wisudawan menjadi pejuang untuk membela kebenaran UISU terhadap berbagai tantangan yang datang, sekaligus juga bahu membahu dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala LLDikti yang telah memvalidasi lulusan UISU untuk mengikuti proses wisuda dan Satgas Covid Pemprov Sumut yang sudah memberikan rekomendasi sehingga kegiatan wisuda berjalan dengan baik.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021