Setelah Juara umum pada MTQN ke 52 Tahun 2020, Kecamatan Angkola Muaratais kembali keluar Juara umum di MTQN ke 53 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2021 sekaligus membawa pulang kembali Piala Bergilir Bupati setempat. 

Keberhasilan Angkola Muaratais yang dipimpin Camat AM Fadhil Harahap sebagai juara umum MTQN ke 53 sesuai keputusan dewan hakim pada malam penutupan MTQ, di Lapangan Sepakbola Sarasi II, Pintu Padang Batang Angkola wilayah setempat, Minggu (24/1).

Untuk Juara umum dua selaku tuan rumah MTQN ke 53 Kecamatan Batang Angkola, dan Juara umum tiga Kecamatam Muara Batang Toru. Selain piala seluruh pemenang juga mendapat uang pembinaan.

Baca juga: Kasus meninggal akibat COVID-19 di Tapsel bertambah

Selain itu Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasarubu merekomendasikan Paket Umroh bagi empat orang pemenang MTQN ke 53 yakni Abdul Rasyid Assiddiq Hasibuan (Angkola Muaratais) terbaik cabang mujawwad dewasa putra, Nurliana Shinta Harahap (Angkola Timur) mujawwad remaja putri, Athifah Dzinniyah Harahap (Arse) terbaik hifdzil qur'an 20 juz putri, dan Tongku Harahap (Batang Angkola) terbaik khattil penulisan buku putra.

Untuk lomba Musabaqah Fahmil Kutubit Thurats (mufakat) Juara umum pertama Kecamatan Arse, disusul Kecamatan Angkola Muaratais, dan ketiga Kecamatan Batang Angkola.

Kepada seluruh para juara, Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, mengucapkan selamat seraya mengajak para juara untuk tidak terus berpuas diri. Akan tetapi terus berlatih dan berlatih untuk meningkatkan prestasi dan kualitas. Sebab,  akan ada tantangan lebih berat lagi menanti untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sumut.

Hadir di acara ini anggota Komisi XI DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang beserta anggota DPRD lainnya, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel Ikwan, MUI, PKK, Dharma Wanita, OPD, serta elemen lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021