Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-53 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dimulai setelah dibuka Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu yang ditandai pemukulan bedug. 

Lomba baca Alquran yang berlangsung mulai Sabtu - Minggu, 23-24 Januari 2021 ini dilangsungkan, di lapangan Sarasi II Pintu Padang, Batang Angkola yang sekaligus turut diresmikan diacara ini.

Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada seluruh peserta MTQ yang berasal dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel.

"Baik dewan hakim, oficial, dan seluruh qari-qariah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat pelaksanaan MTQN kali ini ditengah COVID-19," tegasnya. 

Bupati lebih jauh berharap melalui MTQ kali ini akan melahirkan qari dan qariah yang tidak saja berbicara tingkat kabupaten, bahkan lebih dari itu bisa hingga tingkat nasional dan internasional. 

Syahrul juga menyinggung, dua periode memimpin Tapsel (2010-2015/2016-2021) sudah membangun sebanyak 11 lapangan beserta tribun dalam setiap kecamatan lokasi dilangsungkannya MTQ tingkat Kabupaten. 

"Terwujudnya lapangan multi fungsi (untuk lokasi acara keagamaan, olahraga, budaya) tidak lepas sinergitas serta kekompakan pemerintah dan masyarakat," sebutnya.

Sementara, Anggota Komisi XI DPR RI, Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kepemimpinan Syahrul yang begitu perhatian kepada kegiatan sosial keagamaan, apalagi sudah membangun sebanyak 11 lapangan bola pkus tribun di setiap kecamatan sepanjang penyelenggaraan MTQ setiap tahunnya.

"Masyarakat pantas mensyukuri keberhasilan pembangunan infrastruktur dimasa kepemimpinan Syahrul. Kita doakan di akhir masa jabatannya sebagai Bupati, Syahrul diberi-NYA keberkahan dan kesuksesan," ucap Gus.

Turut hadir diacara ini Anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar,  Abdul Rahim Siregar, Tokoh Pemuda Dolly Putra Parlindungan Pasaribu,  Forkopimda Tapsel, OPD, Tokoh Masyarakat, Pemuda, serta masyarakat.
 
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (dua kanan) memukul bedug tanda dinulainya MTQN ke-53 tingkat kabupaten Tahun 2021, Sabtu (23/1) (ANTARA/HO)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021