Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara yang menurut rencana dilaksanakan pada 27-29 Januari 2021 di Berastagi, Kabupaten Karo, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menjadi klaster COVID-19.

“Kami menyadari sepenuhnya soal kondisi saat ini makanya kami sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kabupaten Karo dan Polres Karo untuk pelaksanaan kegiatan nanti,” kata Sekretaris Musprov KONI Sumut Chairul Azmi di Medan.

Salah satu aturan yang diterapkan adalah soal alokasi jumlah peserta dengan kapasitas ruangan. Hall di Grand Mutiara yang akan digunakan untuk Musorprov, menurut Chairul berkapasitas 500 orang. Sementara peserta Musorprov berjumlah sekira 160 orang yang berasal dari 32 KONI kabupaten/kota dan organisasi olahraga.

Baca juga: John Ismadi dipastikan calon tunggal Ketua KONI Sumut 2021-2025

“Jadi kami batasi yang bisa masuk ruangan itu maksimal berjumlah 200 orang saja. Bahkan bagi peninjau tidak bisa masuk ke dalam ruangan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mewajibkan setiap peserta membawa hasil rapid test.

“Kalau sudah menunjukkan bukti rapid test baru bisa melakukan registrasi. Kita tidak ingin nanti musprov itu menjadi klaster COVID-19, " katanya.

Agenda Musorprov tersebut adalah merancang program KONI Sumut 4 tahun ke depan. Selain itu adalah pemilihan Ketua Umum KONI Sumut untuk periode 2021-2025.

KONI Sumut sudah membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum yang hasilnya menetapkan John Ismadi Lubis sebagai calon tunggal.

“Hanya John Ismadi Lubis yang mengambil dan mengembalikan formulir pencalonan. Selain itu, kami juga sudah melakukan verifikasi berkas pencalonan di mana semuanya sudah memenuhi syarat,” tegas Sekretaris TPP Dr Mesnan MKes.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021