Otoritas Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNIA) di Deli Serdang, Sumatera Utara, mengatakan maskapai penerbangan Citilink melayani rute penerbangan Padang-Medan pergi pulang selama empat kali dalam sepekan.

"Kita ada tambahan rute penerbangan Medan-Padang menjadi dua maskapai yakni Lion Air dan Citilink," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Manajer Komunikasi dan Hukum KNIA, Fajri Ramdhani di Medan, Selasa.

Rute penerbangan Padang-Medan, lanjut dia, kini dilayani oleh Citilink yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Baca juga: 34.840 vial vaksin COVID-19 tiba di Medan 15 Januari

Ia mengatakan pembukaan rute itu telah dilakukan oleh maskapai penerbangan tersebut sejak pekan lalu atau tepatnya Kamis (14/1), dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

"Secara otomatis pembukaan rute ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar-kedua kota di Sumatera yang saling bertetangga tersebut," terang Fajri.

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Resty Kusandarina pekan lalu menyebut pihaknya membuka rute penerbangan baru Padang-Balikpapan dan Balikpapan-Manado mulai 13 Januari 2021 serta Padang-Medan mulai 14 Januari 2021.

"Dibukanya rute penerbangan baru ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar-Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara menuju Kalimantan dan Sulawesi maupun sebaliknya," terangnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021