Bupati Asahan, H Surya bersama Komunitas Minion Sepeda Pemuda Asahan (Kompas) bersepeda bersama di hutan kota Kisaran, Minggu (17/01/21).
 
Bersepeda bersama atau yang lebih popular dengan istilah gowes bareng tersebut kini paling digemari masyarakat untuk mencari kebugaran dan menjaga kesehatan.

"Saya sangat mendukung keberadaan komunitas Kompas, apalagi di saat pandemi COVID-19 berolahraga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan," ungkap Surya saat bersepeda dengan Kompas.

Surya yang didampingi Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya dan Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengucapakan terimakasih kepada komunitas Kompas dan komunitas lainnya yang telah mengajak masyarakat untuk berolahraga.

Baca juga: Bupati Asahan dan Walkot Tanjung Balai bahas pengerukan Sungai Asahan

Baca juga: Berlakukan pembatasan aktivitas perkantoran, Bupati Asahan segera keluarkan surat

"Semakin banyak masyarakat berolahraga maka kita sudah mengolahragakan masyarakat," ungkap Surya, sembari mengatakan kepada kompas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Kompas Aidi Manurung mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan ketua PKK yang melingkar waktu untuk bersepeda bersama kompas. "Luar biasa Pak Surya hobi olahraga. Apalagi kami ketahui beliau rajin berolahraga bersepeda," ujar Aidi.

Aidi menyebutkan keberadaan kompas ini baru saja terbentuk yang tujuannya mengajak pemuda bersepeda, agar generasi muda tetap sehat dan terhindar dari penyakit serta jauh dari penyalahgunaan narkoba. 

"Pemuda yang hobi sepeda silakan gabung dengan kami Kompas. Kami sering nongkrong di Siumbut Baru," ujar Aidi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021