Pemkab Dairi, Sumatera Utara, memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak longsor di jalan nasional sebagai bentuk turut prihatin serta memberikan penguatan kepada keluarga yang terkena musibah.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Kamis (14/1), dalam kesempatan itu menyampaikan kepada warga yang terkena musibah agar tetap bersabar dan beraktivitas kembali seperti semula.

Diakuinya, saat ini Pemkab Dairi akan selalu berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan dari instansi terkait dan mengupayakan ke Provinsi.

Baca juga: Cek kesiapan sarana kesehatan tempat wisata, Bupati Dairi kunjungi Puskesmas Silahisabungan

Bantuan sembako hari ini merupakan bantuan awal dari Pemkab Dairi. Ke depannya, pihaknya akan terus berusaha sehingga bantuan lain akan segera menyusul.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga Dairi untuk saling berbagi beban dan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh korban longsor.

"Untuk itu, mari kita bergotong royong, bahu membahu dan saling membantu karena bencana ini adalah masalah kita bersama," katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pekerjaan fisik di lapangan saat ini sedang dikebut untuk memastikan jalan nasional itu cepat pulih.

Ia juga menyampaikan bahwa hari ini sebagian alat-alat bahan baku utama (Box Culvert) yang dibutuhkan untuk menopang jalan akan tiba dan besok akan segera disusun.

"Saya mendapat informasi bahwa bahan baku utama yang dibutuhkan akan tiba hari ini dan besok segera disusun," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021